Kelebihan ‘Kolesterol Baik’ Dapat Mempersingkat Hidup Anda

kolestrol

Terlalu banyak hal yang baik tidak selalu baik untuk kesehatan Anda. Para peneliti telah menunjukkan bahwa tingkat tinggi high-density lipoprotein (HDL) kolesterol – biasa disebut-sebut sebagai “kolesterol baik” untuk membantu mengurangi risiko stroke dan serangan jantung – dapat meningkatkan risiko seseorang dari kematian dini sebanyak levels.

Penelitian menunjukkan bahwa tingkat menengah kolesterol HDL dapat meningkatkan umur panjang. “temuan mengejutkan kami,” kata penulis senior studi tersebut Ziyad Al-Aly, Asisten Profesor di Washington University School of Medicine di St Louis, Missouri. “Sebelumnya ia berpikir bahwa menaikkan kadar kolesterol baik yang menguntungkan. Hubungan antara peningkatan kadar kolesterol HDL dan kematian dini adalah tak terduga,” Al-Aly said.Cholesterol adalah zat lemak yang ditemukan dalam darah yang dapat mempersempit dan pembuluh blok jantung , menyebabkan penyakit jantung dan stroke. Selama bertahun-tahun, kolesterol HDL telah dikreditkan dengan membantu untuk menghilangkan plak-bangunan “kolesterol jahat” dari arteries.For studi ini, peneliti mempelajari fungsi ginjal dan kolesterol HDL tingkat di lebih dari 1,7 juta veteran laki-laki dari Oktober 2003 melalui 2004.

Penelitian┬áSeptember lalu diikuti peserta hingga September 2013. Dalam┬ástudi yang dipublikasikan dalam Journal Clinical of American Society of Nephrology, para peneliti menunjukkan bahwa kadar kolesterol HDL yang tinggi dan rendah dikaitkan dengan peningkatan risiko kematian di antara peserta penelitian dengan semua tingkat fungsi ginjal . “Terlalu rendah dan terlalu tinggi keduanya terkait dengan risiko kematian yang lebih tinggi,” kata Al-Aly. Apakah mempertahankan kadar kolesterol HDL menengah dapat meningkatkan umur panjang perlu dieksplorasi dalam penelitian yang akan datang, kata Al-Aly.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *